Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Wisata Halal Makin Digemari

Wisata Halal Makin Digemari 

Wisata Halal Makin Digemari 


 Rosulullah SAW. pernah megatakan bahwa islam awalnya adalah sedikit lalu berkembang menjadi banyak, kemudian menjadi asing lagi. Setelah itu akan datang suatu masa kejayaan umat islam lagi.
Melihat industri global yang tengah bersiap untuk menampung ledakan permintaan akan perjalanan muslim selama sepuluh tahun kedepan. Tak hanya makanan halal, umat muslim yang tengah dalam perjalanan membutuhkan spa halal serta ruang sholat di bandara.
Fenomena pertumbuhan jumlah dan kesejahteraan muslim berarti pertumbuhan jumlah perjalanan muslim. Terutama muslim yang berasal dari negara penghasil miyak Timur Tengah. Tren ini akan bertumbuh dan selalu meningkat.
Kegiatan berbelanja yang dilakukan umat Muslim mengalami peningkatan drastis dibanding pengeluaran yang dilakukan secara global. Hasil riset yang dilakukan oleh dua perusahaan besar menunjukkan bahwa pada tahun 2020 jumlah pengeluaran Muslim akan mecapai 192 miliar US$ dibanding pengeluaran tahun 2011 sebesar 126 miliar dolar.

Negara mayoritas islam seperti Malaysia, Mesir, Indonesia mejadi pilihan wisata muslim. Yang nomor satu masih dipegang oleh Malaysia. Namun negara-negara non muslimpun sekarang ini terlihat serius menangkap peluang perjalanan muslim ini.
Hasil survey menunjukkan bahwa makanan halal menjadi syarat utama menjadi perjalanan wisata halal ini. Thailand dan Australia telah memasukkan kebutuhan umat muslim ini menjadi layanan tambahan mereka guna memancing berekembangnya lagi wisatawan muslim yang datang. Termasuk pula didalamnya adanya ruang sholat di bandara dan hotel, restoran halal, bahkan spa halal yang di adopsi dari syariat agam islam.
The Economist Intellegence Unit mengatakan bahwa 1,8 juta umat muslim merupakan peluang bagi industri global dalam berbagi sektor. Sektor usaha yang bisa dikembangkan diantaranya makanan halal, bank syariah, obat-obatan, fashion dan tourisme. Pasar yang ada akan menjaring setengah populasi muslim yang rata-rata usianya 24 tahun dan teredukasi yang baik.

 



 

 

 

 




Terima kasih telah membaca artikel tentang Wisata Halal Makin Digemari di blog Paket Murah Umroh Plus Wisata Muslim Dan ONH Plus jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com