Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Cara Daftar Haji Dan Persyaratnnya

Cara Daftar Haji Dan Persyaratanya


Cara Daftar Haji Dan Persyaratanya


Haji bagi umat muslim adalah wajib hukumnya. Minimal niat dalam hati untuk menunaikan ibadah haji sekali sepanjang umrnya. Yang selama ini kita ketahui adalah haji waji hukumnya bagi sudah mampu.

Lalu, apakah Anda usdah mengerti dengan jelas tentang prosedur daftar haji ?
Berkut kami jelaskan mengenai cara daftar haji reguler terlebih dahulu :

1. Bukalah tabungan haji si salah satu bank syariah untuk meminta dibukaka tabungan haji, bisa Bank Muamalat, BRI Syariah, BNI Syariah, Mandiri Syariah dan lain-lain.

2.  Untuk memperoleh kursi atau seat keberangkatan haji, sampai dengan tahun 2013 ini , jamaah haji diminta menyetorkan uang sejumlah RP 25.000.000

3. Datangfilah kantor Dinas Kementrian Agama di masing-masing Kota atau Kabupaten.

4.Sebelumnya foto copylah 2 lembar tabungan haji yang sudah komplit Rp 25.000.000 menjadi 2 lembar yang sudah dilegalisir oleh orang kecamatan.

5. Mengisi data dengan lengkap di Dinas Kementrian Agama yaitu SPPH ( Surat Pendaftyaran Pergi Haji ) disertai dengan :
- Foto copy tabungan haji yang telah dilegalisir oleh Bank sebanyak 2 lembar.
- Foto copy KTP
- Foto copy KK
- Surat keterangan seghat dari Puskesmas.

6. Kembali pergi ke Bank untuk mengambil Bukti Pembayaran BUkti Haji ( BPIH ) yang memuata nomotr porsi haji serta tahun keerangkatan haji.

7. Silakan menunggu sampai ada panggilan untuk berangkat haji .


Hal yang tesebut diatas adalah cara daftar haji dan persyaratannya haji reguler, lalu bagaimana dengan cara daftar haji ONH Plus dan persyaratannya? Baikalah, berikut kami bantu untuk prosedur daftar haji ONH Plus :

1. Datanglah ke salah satu travel haji yang memiliki ijin penyelenggaraan haji khusus dari Kementrian Agama RI seperti CHERIA Travel.

2. Siapkan dokumen-dokumen sebagai berikut :
- Foto copy KTP
- Foto copy KK
- Passport

3. Uang muka pembayaran  haji ONH PLus ke rekening CHERIA Travel.

4. Ikuti manasik haji yang akan diselenggarakan oleh pihak travel.

5. Tunggu kabar dari pihak travel tentang keberangkatan haji Anda. Untuk haji ONH PLus Reguler antriannya juga sudah mencapai 3 tahunan. Sedangkan untuk paket haji ONH PLus bisa sekarang daftar, tahun ini berangkat atau paling lambat tahun depannya.

Begitulah kiranya penjelasan kami dapat membantu Anda untuk segera berangkat ke taah suci, menunaikan kewajiban seorang muslim untuk menggenapkan keislamannya.

Jangan ragu untuk bertanya kepada kami jika ada yang kurang jelas mengenai cara daftar haji dan persyaratannya ini. Anda bisa datang ke kantor kami yang berlokasi di Gedung TWINK, Jl. Ka[pt P Tendean No. 82 Mampang Jakarta Selatan.



Cara Daftar Haji Dan Persyaratanya













































 

 

Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Daftar Haji Dan Persyaratnnya di blog Paket Murah Umroh Plus Wisata Muslim Dan ONH Plus jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com